Sistem Pelayanan Air Bersih di Perkotaan Berbasis Prinsip Budaya Korporat

Nama:Dendi Santoso
NIM:1311552044
Bidang Ilmu:Teknik Elektro
Lulus:Mei 2014
Abstrak:Kebutuhan akan pelayanan air bersih bagi masyarakat perkotaan, sangat tinggi. Kebutuhan ini meliputi kuantitas, kualitas dan kontinuitas. Namun, pada prakteknya kondisi ini tidak bisa didapatkan akibat rendahnya kinerja pelayanan air bersih, yang selama ini masih mengandalkan dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Kinerja yang rendah dari sistem pelayanan eksisting menunjukkan bahwa sistem pelayanan yang ada belum bisa bekerja secara optimal. Ketidakoptimalan ini diindikasikan akibat kurangnya keterlibatan stakeholders pembangunan dalam pelayanan air bersih. Pelayanan air bersih masih didominasi oleh PDAM, masyarakat masih berperan pasif (terbatas sebagai penyedia melalui sumur-sumur pribadi), investasi sebagai indikator keterlibatan swasta tidak ada. Akibatnya mekanisme kontrol dalam pelayanan air bersih praktis tidak ada.
    



© 2016 copyright | Design & Programming by ICT STKIP PGRI Sukabumi | Login